17 Agustus 2013

Malaikat Tanpa Sayap 11 : Awal Dari Sebuah Akhir

Malaikat Tanpa Sayap 11 : Awal Dari Sebuah Akhir
1365189641444101525
Ilustrasi oleh @ Ferry Prasetyo / Pain / Dark art creative design 2013 Photo manipulation

Sambil melambai dan berlari kecil dia berlari kecil, senyuman terpancar lebar dari wajahnya meski ada setitik keringat yang mengalir dari wajahnya yang cantik,
“ Sory ya telat, sebenernya ga telat tapi lupa banget Coffe Bean’s dimana, tau sendiri aku paling pelupa.. “ Katanya sambil tersenyum
“ Cici Jess… “ Alice tersenyum menjawab sambil memberikan coca-cola yang diminumna pada gadis itu.
“ Gpp koq, baru sampai juga, ini Mellisa..Alice, bukan Jessica.. “ Edison memberitahu siapa sebenarnya gadis cantik yang berada di depan mereka,
Alice menggaruk kepalanya.. “ Salah lagi.. abis mirip banget.. koko juga pasti ga bisa bedain kan ?? “ Alice tak mau terlihat bodoh dan berbalik menyalahkan Edison
“ Bisalah, orang pacar masa ga bisa bedain sih.. Jess itu lebih kurus dibanding Mell.. oh iya sory ya Mell ganggu malam minggu loe “ Sambil tertawa Edison menjawab asal,
Mell memegang pipinya dan mencubit-cubit pipinya.. “ Ah, gpp koq santai aja, eh btw Aku gemuk ya ?? “ tanyanya lucu
“ Huffttt biarin aja ci, ga usah di dengerin si Koko dia sih asal ngmonk aja, “ Ujar Alice sambil menarik Mellisa menjauhi Edison yang hanya bisa memasang tampang bodohnya.
“ Eh iya, yuk kita cari kado kan ?? “ Tanya Mellisa pada Edison sambil menarik Edison mengikuti mereka.
“ Iya, hadiahnya apa ya kira-kira ? “ Edison sengaja mengajak Mellisa untuk membeli hadiah ulangtahun untuk Jessica minggu depan, terlebih sifatnya yang kurang peka terhadap wanita membuatnya pasti kesulitan untuk membeli hadiah yang pas untuk Jessica, karena itu dia menggunakan kesempatan ini mengajak Alice yang kebetulan datang plus Mellisa untuk membelikan hadiah yang tepat untuk Jessica.
“ Ada sih, tempat yang bagus buat hadiah itu, tapi lupa lantai berapa ya ?? “ Mellisa terlihat berfikir keras mengingat tempat yang ingin ditujunya, sifatnya yang sering lupa arah membuatnya sering terlambat karena hal ini.
“ Yawda ci, kita pelan-pelan aja cari ya, sekalian aku jalan-jalan.. “ Alice menarik Mellisa lagi, sambil memasuki satu persatu toko yang membuat kegiatan berbelanja itu memakan waktu berjam-jam dan entah berapa banyak baju dan aksesoris yang dibeli kedua orang itu, sementara Edison hanya bisa memasang tampang datar sambil membantu mengangkat barang belanjaan mereka.
“ Nah ini dia, bagus ga ?? “ Tanya Mellisa pada Alice, sebuah lampu tidur dengan 2 teddy bear saling berpelukan dengan lampu kecil yang menyala lembut.
“ Lucu ya ci.. gimana ko ?? “ Tanya Alice pada Edison..
Edison menggeleng.. “ Ga ah, kurang private.. “ katanya sambil berkeliling di toko itu mencari hadiah yang tepat, beberapa kali dia menunjukan hadiah yang menurut Mellisa kurang cocok untuk dibelikan untuk kakak kembarnya itu.
Edison mengangkat sebuah buku kecil, buku saku diary dengan sebuah gambar hati berwarna biru mudah dengan goresan pink lembut, di tengahnya tertulis sebuah kalimat “ Tepian Hati “..
“ Ini gimana ?? “ Tanya Edison bangga dengan hadiah yang ditemukannya.
“ Wah bagus tuh, simple, private dan bisa jadi kenangan.. “ Alice dan Mellisa mengacungkan jempolnya untuk hadiah itu.
“ Siip, yawda yang ini aja dech hadiah.. “ Mellisa membantu Edi memilihkan kertas kado dan beberapa hiasan untuk mempercantik hadiah itu, sementara Edison sibuk menolak permintaan Alice yang ingin dibelikan sebuah boneka sapi besar.
“ Ini boss.. hadiahnya… “ Senyum Mellisa memberikan sebuah kotak berbalut kertas kado dan sebuah pita cantik diatasnya.
“ Ko… boneka ko… boneka.. “ Rajuk Alice manja..
“ Makasih ya Mell.. Laper ga ?? Makan dulu ya.. aku tau tempat makan Udon enak disini.. pasti kamu belom pernah cobain.. baru tahu juga kemaren makan sama Jess “ Ajak Edison tak memperdulikan rajukan Alice
“ Ko.. “ Alice memanggil lagi manja sambil menunjuk boneka sapi yang berada diatas lemari
“ Yuk Mell…. “ Edison dengan tega meninggalkan Alice.
“ Ich jahat banget sih.. Alice mau boneka ?? Cici aja yang beliin ya.. biarin aja si koko pelit “ Mellisa mendekati Alice sambil meminta pelayan mengambilkan boneka itu.
“ Udah Jangan… bayangin gimana bawa boneka sebesar itu di pesawat sih.. “ Kata Edison sambil mengembalikan boneka itu keatas lemari
“ Ich,. Koko pelit.. taruh aja di rumah koko kenapa sih ?? “ Alice terlihat benar-benar kesal sambil menarik telinga Edison
“ Iya sih, gpp sekalian buat nemenin kamu tidur tuh.. hahahaha kan katanya suka ngigau.. “ Mellisa tertawa sambil menepuk nepuk pundak Edison
“ Yehh dasar, pasti si Jess cerita. Yawda terserah dech, daripada si Alice marah-marah sampai lusa,, “ Edison akhirnya mengalah dan membawa turun boneka sapi besar dengan pita merah muda di perutnya, membawanya ke kasir dan hendak membayarnya.
“ Aku aja yang bayar, kan aku yang bilang mau beliin tadi.. “ Mellisa mengeluarkan beberapa lembar uang dan membayar boneka itu, sementara Alice terlihat begitu senang dan memeluk-meluk boneka sapi itu.
“ Jadi ngerepotin ya.. yawda nanti aku yang traktir ya makan malemnya.. “ balas Edison “ Alice, bilang makasih donk.. “ katanya sambil menarik Alice yang sibuk sendiri dengan boneka barunya.
“ Makasih ya ci… “ Alice tersenyum lebar sambil memeluk boneka itu,
“ Yawda ayo makan, lapar nih.. “ Mellisa memegang perutnya sambil mengeluarkan wajah cemberut manja.
Di sebuah restorant modern korea, Alice dengan begitu antusias memilih menu yang dia mau beberapa snack kecil tanpa makanan padat utama selalu menjadi pilihan makan malamnya, dia lebih menyukai cemilan dibanding makanan berat.
“ Udah ?? Ga mau Udon atau bulgogi ?? “ tanya Edison..
“ Gaaaaaa, ga mauuuuuuuu “ jawab Alice panjang
“ Kim Kim Bab ?? “ Edison masih memaksa.
“ Enggaaakkkkkkkkkkk kokoooooo engakkkkkkkkkkkk “ Alice menjawab lebih panjang
“ Hahaha, yawda pesen ya.. “ Mellisa yang duduk di sebelah Alice memanggil pelayan
“ Eh mau pesen apa ?? “ Tanya Edison pada Mellisa
“ Shrimp seafood Udon 2, 2 ice lemon tea, 1 lemonade, 1 japgwapyon , 1 Poolpanq “ Mellisa menyebut dengan lancer makanan yang akan mereka pesan. “ Iya kan ?? “ Tanyanya meyakinkan.
Edison hanya mengganguk kecil, sambil tersenyum. “ Kalau yang gini bisa ya diapalin, makanan… “ candanya
Mellisa hanya membalasannya dengan tatapan lucu
Jack turun dari mobilnya diikuti oleh Angel yang berjalan tepat di sampingnya memasuki sebuah café kecil yang tidak terlalu ramai namun terkesan teduh dan nyaman dengan lampu-lampu yang menyala kecil hangat, keduanya tidak bergandengan tangan memang, belum… tapi dari tatapan matanya terlihat bagaimana Angel mengharapkan lelaki di sampingnya ini mau mengengam erat tangannya.
“ Edi ga kesini Jack ?? “ Tanya Ryan sambil meminum coklat hangat yang ada di meja di depannya
“ Pergi sama Alice katanya, kayaknya dari sore tadi dia jalan.. “ , “ Oh iya kenalin Ry.. “ Jack memperkenalkan Angel pada Ryan
Dengan sopan Ryan berdiri dan memberikan jabatan tangan pada Angel.
“ Angel.. “ Ucap Angel dengan senyuman manisnya.
“ Ryan, duduk mau pesen apa ?? “ tanya Ryan sambil memanggil waitress
“ Iya makasih.. “ Angel duduk setelah Jack membukakan sebuah kursi untuknya, “ tumben ga Iced Carameled Macchiato ?? “ Sindir Jack pada Ryan sambil tertawa
“ Masih aja ya ngungkit-ngungkit “ Ryan menjawab sambil terkekeh
“ Hahahhaa, Vic mana ?? “ Tanya Jack setelah memesan minuman dan sebuah brownies untuk dia dan Ange
“ Tadi pergi dulu sama Mell tuh, ga tau mau beli apa, sebentar juga pulang.. “ , “ Pacaran ?? “ Tanya Ryan sengaja begitu gamblangnya menunjuk pada Angel yang duduk begitu dekat dengan Jack
“ Enggak enggak… “ Angel terlihat kikuk dengan pertanyaan itu, dan seperti biasanya wajahnya langsung merona merah.
“ Belomm “ Jawab Jack santai, sambil tersenyum kecil dia mengaduk gula pada minumannya yang baru datang, sambil memotong brownies dan menyuapi Angel
“ Oh belom.. “ Jawab Ryan dengan wajah percaya yang dibuat-buat
“ Oh iya, kamu jadi minum obat kan ? aku beliin dulu sebentar ya. “ Jack berdiri dan hendak berjalan keluar
“ Eh ga usah ko, nanti aja aku beli sendiri.. “ Jawab Angel tak enak hati
“ Udah gpp koq.. “ Jack tersenyum menyentuh tangan Angel dan berjalan keluar
Ambil jurusan apa ?? “ Tanya Ryan tentu tak enak ditinggalkan berdua tanpa percakapan sama sekali.
“ Aku ambil desain ko, koko ambil jurusan apa ? “ jawab Angel sambil mengunyah brownies di pipinya, secarik coklat tertinggal di bawah bibirnya
Seorang gadis berlari masuk ke dalam café, wajahnya terlihat begitu panic dengan tangan yang sedikit berdarah. Dengan panic dia berlari kearah Ryan dan Angel.
“ Kenapa ?? “ Tanya Ryan kaget melihat gadis itu terlihat begitu panic dan langsung berdiri
“ Jack Ry, Jack ketabrak mobil di depan.. “ Gadis itu menjawab panik
Tak berfikir lama, Angel berlari keluar menuju pinggiran jalan dimana beberapa orang berkerumun, seseorang berjongkok di sebelah sebuah tubuh yang terbujur kaku, air mata langsung mengalir dari pelupuk matanya, tak percaya melihat Jack yang terbujur kaku dipinggiran jalan.
“ Ry, ambil mobil bawa ke rumah sakit sekarang.. “ Vic dengan cepat memberikan perintah sambil melempar konci mobilnya pada Ryan yang langsung berlari ke pelataran parkir.
“ Tolong bantuin, “ Panggil Vic pada Angel yang menangis dan terlihat begitu binggung pada apa yang harus dilakukannya..
Angel melihat bagaimana wajah Jack yang diselimuti darah, entah berapa banyak darah yang mengalir keluar dari luka dikepalanya itu, tangan Vic sendiri telah penuh oleh darah, sementara tak lama Ryan datang dan memarkir mobil Vic tak jauh dari tempat dimana tubuh Jack tergeletak.
“ Aku harus gimana ?? “ Tanya Angel dengan suara bergetar
“ Yang bukain pintu.. “ Perintah Vic yang langsung dikerjakan oleh gadis itu dengan membuka pintu belakang mobil x-trail Vic.
“ Bantu pegangin ya, “ Vic mengangkat tubuh Jack dengan dibantu oleh Angel yang memegangi kepala Jack yang berdarah
“ Naik duluan, “ Angel pun naik ke atas mobil, sementara tubuh Jack naik ke atas mobil dengan kepala yang berada dalam pangkuan Angel, Vic pun ikut naik ke dalam mobil dan dengan cepat Ryan membawa mereka ke sebuah rumah sakit yang terletak tak jauh dari café itu.
Sepanjang perjalanan Angel tak hentinya menangis, menyalahi dirinya yang membiarkan Jack membelikan obat untuknya, dan hanya karena sebuah obat, sekarang Jack yang berada dalam pangkuannya ini tergeletak tak berdaya dengan kepala yang berdarah.
Air matanya yang menetes ke wajah pemuda itu, tak mampu membangunkan Jack dari tidurnya.. tak mampu membangunkannya, perlahan Angel menyadari betapa dia menyayangi orang ini, pertentangan batin yang selama ini ada dalam dirinya kini telah selesai, dia menyadari rasa sayangnya yang begitu kuat pada sosok lelaki ini, pada orang yang tengah tergeletak di pelukannya itu, pelan Angel memeluk orang itu, teringat bagaimana dia menolak lelaki ini 2 hari yang lalu.. ya 2 hari yang lalu saat dia masih tak yakin dengan perasaannya terombang dalam perasaannya pada Vina, tapi berbeda sekarang dia yakin dengan perasaanya, dengan rasa sayangnya.. dan sebuah rasa penyesalan karena telah menyiakan rasa sayang itu.. penyesalan untuk tak mengiyakan permintaan lelaki ini 2 hari yang lalu, penyesalan karena permintaanya untuk sebuah obat yang bisa saja membuatnya kehilangan lelaki ini.
Angel terus memeluk Jack, mengengam erat tangan lelaki ini meski suster telah memintanya untuk melepaskan gengaman tangannya, membawa masuk tubuh Jack ke sebuah ruangan lain, Ryan menarik Angel, memintanya untuk tenang sementara gadis itu terus menangis tanpa henti, wajahnya memerah dengan nafas yang terengah karena tangisannya itu. Tak lama Edison dan Alice datang wajah mereka terlihat kalut terutama Edison yang begitu kawatir dengan keadaan Jack di dalam sana.
Ya saat seorang suster keluar, memberikan mereka kesempatan untuk masuk ke dalam ruangan, Angel dengan mata kepalanya sendiri, sesaat tubuhnya yang terasa begitu lemah saat melihat tubuh Jack yang diam tak bergerak, dengan sebuah penutup kain putih menutup wajahnya. Tangisannya pun kembali pecah.
Sementara Alice dan Jessica, perlahan membantu Angel mendekati tubuh Jack.
“ Hahaha… ya loe tau sendiri kan, gimana Vina pelan-pelan makin tergantung sama gw.. “ Peter tengah membual diantara teman-temannya yang tengah meminum minuman keras di tangan mereka.
“ Ya gw sih percaya sama loe bro, tapi kapan nih kita orang bisa denger cerita dari loe ? kapan loe mau nidurin dia ? “ pancing salah satunya.
“ Hari ini mungkin ? “ , “ Kemarin juga dia udah kepancing koq sama gw “ Peter tertawa, setelah dia mengalah semalam menuruti permintaan Vina untuk tidak berbuat kasar, berhitung dia tahu kalau dia nekad untuk berbuat kasar semalam mungkin dia akan kehilangan Vina tanpa mendapatkan pengembalian yang setimpal atas modal yang telah dikeluarkannya.
Karena berhitung juga dia tahu bagaimana Vina bisa menghindari dirinya dengan banyaknya lelaki lain di tempat ini yang bisa saja dia mintai tolong untuk melindungi dirinya dari serangan Peter, lelaki mana yang bisa menolak permintaan Vina dengan tubuhnya yang begitu menggoda itu.
“ Haha, ga usah banyak omong lah Pete.. “ Jennifer menyela pembicaraan itu sambil meniup asap rokok dari mulutnya, sementara Karen yang berada di sebelahnya ikut tertawa mendengar bualan Peter
“ Loe tau apa sih Jen, cewe kaya loe ga bisa dibandingin sama Vina “ Peter tak mau kalah
“ Iya emank, gw mana bisa dibandingin sama cewe kaya Vina sih.. “ Jennifer menjawab santai
“ Udah tau ? Loe diem aja makanya !! “ Peter naik darah
“ Owh, Peter Marah “ Karen tertawa kecil “ Peter – Peter.. “
Bertambah marah Peter berdiri, “ Gw minta loe diem wanita wanita murahan.. “ sementara teman-teman Peter berusaha menengahi kemarahan Peter.
“ Nih… kalau loe mau tahu kenapa omongan loe cuma sekedar bualan “ Jennifer memencet tombol handphonenya dan mengirim sebuah file ke handphone Peter, dia menarik Karen dan pergi dari kerumunan Peter dan teman-temannya, kembali larut dengan pesta di Villa itu.

“ Kita ga pulang ?? “ Tanya Vina pada Peter yang masih asyik berbaring di atas ranjang, sementara dia merapikan pakaiannya untuk pulang, SMS Angel pagi ini membuat Vina tidak tenang dengan keadaan Angel di Jakarta.
“ Ah masih pagi, nanti aja “ Jawab Peter malas
“ Yang lain aja udah pulang Pete, apa aku nebeng yang lain aja ya ?? “ Jawab Vina, setengah memaksa
“ Ga, biarin aja yang lain pulang dulu, nanti gw yang anter pulang.. “ nada suara Peter meninggi
“ Kenapa sih kamu, marah-marah gitu ?? “ Vina mendekat dan mencium pipi Peter. “ Yawda aku tunggu “ Jawab Vina
Sementara satu persatu mobil yang ada di pelataran parkir kembali ke Jakarta, Vina hanya bisa memandang resah, dia berulang kali menelepon Angel dan tak ada jawaban dari Angel yang menambah kekawatirannya.
“ Yuk pulang yuk.. udah ga ada siapa-siapa lagi nih “ Vina merajuk memaksa Peter mengantarnya pulang
“ Kata siapa ga ada siapa-siapa lagi ?? “ Peter tertawa dan memencet tombol di handphonenya, tak lama beberapa orang masuk ke dalam kamar itu, 3 orang lelaki yang tak dikenal oleh Vina sebelumnya, wajah mereka terlihat begitu bernafsu memandang tubuhnya yang hanya terbalut kaus tipis dengan celana hotpants berbahan Jeans.
“ Apa-apaan sih Pete.. “ Vina sadar betapa seriusnya keadaan ini, Peter menjebaknya menunggu semua orang pulang.
“ Elu yang apa-apaan.. selama ini udah berapa banyak lelaki yang loe tipu .. “ bentak Peter mendorong tubuh Vina yang tengah mendekatinya.
“ Apa-apaan sih loe, kasar gitu !! “ Vina masih berusaha tenang
“ Cewe penipu kaya loe tuh, harus dikasih pelajaran.. “ Peter menjatuhkan dirinya diatas kursi dan membiarkan bagaimana 3 orang suruhannya itu mulai berjalan mendekati Vina, menyentuh wajah cantik gadis itu yang terlihat begitu jijik dengan para lelaki itu.
“ Pete.. awas loe ya.. “ Ancam Vina sambil melawan semampunya. “ Apa-apaan sih loe !! “ Makinya
“ Apa-apaan ? “ Peter tertawa sambil memasang sebuah rekaman suara, Vina tau itu percakapannya dengan Angel kemarin siang, siapa-siapa yang merekamnya..
“ Jadi.. kemarin Jack nembak kamu say ? Tapi kamu tolak kan ? “ suara Vina terdengar dari rekaman suara itu
“ Hahahaha, bagus dech awas ya kamu menghianati aku.. “
“ Iya aku tahu koq, tapi jangan tinggalin aku sekarang.. aku masih sayang sama kamu ya.. “
“ Ga koq, aku ga larang kamu, kamu boleh aja sayang sama dia, tapi asal tetap bisa jaga komitment kita ya “
“ Peter ?? “
“ Hahaha ga lah dia sih dibohongin sedikit juga udah kalah.. Vina “
“ Ga, ga akan aku biarin dia nyentuh tubuh aku sayang, iya yang penting sekarang keruk dulu semua uangnya baru dech buang ke tong sampah “
“ Soal Jack ? kamu mau bicara ? kayaknya serius banget ?? “
“ Yawda yang penting tenang aja, aku bisa jaga diri koq say, tenang aja ya,.. “
“ Soal Jack kita bahas nanti aja ya di rumah ok ?? “
“ Yawda ya say.. nanti dilanjut lagi.. bye2… “ rekaman itu ditutup dengan suara ciuman Vina pada lawan bicaranya di telepon, rekaman yang jelas membuat Peter marah dengan bagaimana Vina mempermainkannya selama ini, mengeruk uang Peter tanpa memberikan sedikitpun yang diinginkan olehnya atas tubuh Vina.
“ Ok Pet, gw bisa jelasin, dan ga perlu kasar kaya gini kan.. “ Vina berusaha setenang mungkin
“ Ga ada yang perlu di jelasin.. “ Jawab Peter singkat
Para lelaki itu mulai berebut menciumi wajah Vina yang mulai berteriak histeris, dia berusaha melindungi tubuhnya dari tangan-tangan kasar lelaki itu, cepat Vina mendorong salah satu lelaki yang lebih pendek darinya, reaksi itu malah membuat para lelaki itu lebih nekad, dengan kasar mereka melempar tubuh Vina keatas ranjang.
“ Pete maafin gw, lepasin gw.. “ Pinta Vina dengan wajah memelas. “ Telat Vin, gw cuma pengen loe insaf ga mainin cowo lagi.. mudah-mudahan loe sadar ya “ Ucap Peter santai“ Udah Pete.. udah cukup pelajaran dari loe.. “ pelas Vina
“ Iya, gw yang belum puas.. “ Jawab Peter singkat
Puas bergantian menyetubuhi Vina, Ketiga lelaki itu memakai kembali pakaian mereka, mengeluarkan rokok kretek dari sakunya dan saling berbagi api, sementara Peter mengeluarkan uang dari dompetnya membagikan pada para lelaki suruhannya itu, sebelum mereka berempat berjalan keluar.
Keluar meninggalkan Vina yang masih menangis dengan tubuh berkeringat dan air mata,.
Iya hanya bisa menangis, menahan rasa sakit dan penghinaan yang baru saja dialaminya, menangis menyesali semua ini.
Sementara suara mobil Peter yang meninggalkan tempat itu, membiarkan Vina yang terongok tak berdaya diatas kasur kamar itu.
Tubuh Angel bergetar menatap tubuh Jack yang diam tak bergerak diatas sebuah ranjang besi, dengan tubuh yang terbujur kaku, tubuh itu tak bergerak sedikitpun.. perlahan ia mendekat, melangkah perlahan dengan tangan yang menutupi mulutnya tak percaya, satu jam yang lalu dia masih melihat senyuman lebar lelaki ini, air mata yang mengalir di wajahnya menatap tak percaya tubuh Jack yang kini terbujur kaku.
Sementara Edison yang sibuk bertanya pada seorang dokter yang berada tak jauh dari mereka, sebelum perlahan Edison mendekati Angel, memberikan handphone milik Jack padanya, Angel menerima handphone itu, tak sedikit pun dia memperdulikan ponsel itu, dia hanya duduk di sebuah kursi besi tepat di sebelah tubuh itu.
Dia mengenggam tangan Jack yang terbujur kaku, mencium tangan itu..
Menyentuhkan tangan yang sering menyentuh wajahnya itu, gombalan yang terasa begitu tulus yang selalu dimulai Jack dengan sentuhan telapak tangannya ini ke wajah Angel.
Angel mengambil ponsel Jack yang diberikan oleh Edison tadi, membaca notes yang ada disana , Edison sepertinya ingin Angel membaca notes itu, sebuah paragraph pendek dengan banyak kalimat tanya.
Waktu aku pertama melihat kamu, aku tahu kita akan memiliki sebuah perjalanan yang panjang

Tak mudah memang, dengan semua yang ada, dan mungkin juga terlalu cepat untuk kita memutuskan bersama
Tapi aku tak pernah mau berfikir banyak untuk itu semua, aku hanya percaya satu hal bahwa kita bisa menjalani semuanya bersama
Tapi apakah keyakinanku itu akan terjawab ?
Akankah kamu menjadi orang yang mengengam erat tanganku dalam perjalanan ini ?
Akankah kamu menjadi orang yang menemani hari-hariku?
Akankah kamu menjadi kaki yang menopang hari-hariku yang berat ?
Akankah kamu menjadi orang yang tersenyum saat aku menutup mata, karena kebahagaian yang pernah kita alami bersama ?
Akankah kamu menjadi milik-ku seorang ?
Pendek memang kata-kata itu, tapi memiliki arti yang sangat dalam untuk Angel
“ Aku mau “ bisik Angel dengan bisikan tangis ke telinga Jack
“ Aku mau jadi orang yang selama nemenin kamu.. “ Angel tahu, semua terlambat.. terlambat..
Yang bisa dilakukan olehnya sekarang hanya menyesali dirinya, menyesali tak mengiyakan permintaan Jack 2 hari yang lalu, permintaan untuk menjadi miliknya. Mungkin memang hanya 2 hari waktu mereka bersama, tapi dengan begitu dia telah merasakan utuh cinta Jack padanya dalam 2 hari itu, Angel yakin dua hari itu akan menjadi 2 hari terindah dalam hidupnya. Hanya perasaanya saa itu yang belum yakin pada rasa cintanya pada Jack, ketidak yakinannya untuk meninggalkan Vina yang menahan gadis itu untuk mengiyakan permintaan itu.
Tapi berbeda sekarang, berbeda..dia yakin dengan semua cintanya pada Jack, meski mungkin terlambat.. air matanya yang jatuh ke wajah Jack, ia menatap wajah Jack yang telah dibersihkan tak ada darah di wajahnya, tak ada lagi luka di wajahnya, tak ada juga senyuman di wajah itu lagi, Angel memeluk Jack, menatap wajah tampan pemuda itu.. ingin rasanya dia mencium Jack sekarang, ia menatap bibir Jack ingin menciumnya untuk pertama dan terakhir kalinya.
Meski ragu, ia bergerak mendekat..
Tak perduli dengan orang-orang yang ada disekitarnya, ia hanya tak ingin menyesal, menyesal untuk kedua kalinya.
Perlahan dia mendekatkan bibirnya,menyentuh bibir itu menciumnya dengan setulus hati, sebuah ciuman yang begitu tulus.. tak ada yang ingin diungkapkan olehnya selain rasa cintanya yang telah berbuah sekarang di relung hatinya.
Dan..
Perlahan Jack membalas ciuman itu.
Angel yang tersadar bagaimana Jack membalas ciumannya itu, melompat kaget ke belakang, mulutnya nyaris berteriak ketakutan saat Jack tiba-tiba terbangun sambil mengaruk-garuk kepalanya. Dengan panic Angel melirik ke sekelilingnya, ia melihat bagaimana Edison, Vic dan Ryan yang tengah tertawa terpingkal-pingkal, sementara wajah Jack tersenyum lebar, dia bangun berdiri dengan kedua kakinya yang menyentuh tanah, ya menyentuh tanah dan bagaimana Jack membuka tangannya lebar-lebar meminta Angel memeluknya.
“ Apa-apaan sih… “ Angel terlihat begitu malu dan tak mengerti, meski tak bisa menyembunyikan kegembiraan di hatinya.
“ Sory ya Ngel, aku ngerjain kamu.. “ Jawab Jack..
“ Keterlaluan banget sih jadi orang.. “ Angel menyapu air mata di wajahnya, mendekati Jack dan menginjak keras-keras kaki Jack.
“ Aduhhhh…. “ Protes Jack, “ Jangan marah donk… , Tadi katanya mau “ Ujar Jack
“ Mau apa ?? kampungan banget sih… “ Angel tak bisa menyembunyikan rasa malunya
“ Yawda sory-sory, lagi kamu yang payah masa Vic baru dateng liat aku tabrakan, dia parkir mobil dulu ke dalem baru bantuin aku.. “ Jack membela diri mengingat kesalahan dalam skenarionya dimana Vic melemparkan kunci mobilnya pada Ryan, mobilnya yang terparkir di dalam.
“ Siapa yang bisa sadar coba.. kamu tuh aneh-aneh aja Ko… “ Angel merajuk marah
“ Bisa-bisanya juga semua dokter dan suster disini ikut-ikutan bohongin aku.. “ Angel melirik kesal
“ Tuh.. “ tunjuk Jack pada Vic “ Rumah sakitnya punya Papanya, makanya bisa bikin adegan gini.. “ Vic langsung membuang muka pura-pura tak tahu.
“ Rese ichhhhhh “ Angel, memukul lengan Jack, sambil mencubitnya keras-keras…
“ Awww awwww… “ , “ Udah ah.. “ Jack menarik tangan Angel dan memeluknya.. “ Minta dipeluk aja susah banget, tapi tadi malah nyium padahal ga diminta.. “
“ Ich… rese,,… “ Angel memukul pelan dada Jack, sambil memeluk erat-erat Jack.. senyuman diwajahnya menghapus air matanya yang tadi mengalir tanpa henti.
“ Ehmmm…. “ Salah satu dokter masuk dan menyela mereka.
“ Udah ya ?? kasian jadi ganggu pasien yang lain.. “ Kata dokter itu sambil tersenyum.
“ Makasih ya Om “ Vic menjabat tangan dokter itu “ jangan sampe Papa tau ya.. “ Vic tersenyum sambil menepuk pundak dokter itu.
“ Iya makanya, cepetan kalau udah selesai.. “ kata dokter itu sambil tertawa.
“ Yawda lanjut di café aja lagi, belum sempet bayar kan kita tadi.. “ Tegas Ryan sambil berjalan keluar.
“ Oh iya Jack, loe besok cuci mobil gw besok, jangan sampe ada bekas darah bohongan tadi lagi ya.. “ ingat Vic
“ Iya-iya … yawda yuk.. kita keluar.. “ Kata Jack sambil melirik Angel dan mengengam erat tangan gadis itu, tersenyum dan membawanya berjalan keluar.
##

“ Lucu banget sih pake baju gitu.. “ ucap Jack saat Angel keluar dari rumahnya dengan baju training model montir,.
“ Yawda ganti dech.. “ Angel berjalan masuk ke dalam rumahnya lagi, sementara Jack tersenyum dan menarik tangan Angel.
“ Gud morning huney.. “ bisiknya sambil mengengam erat tangannya dan mencium kecil telapak tangan Angel
“ Yawda ah.. malu tau.. banyak orang.. “ Angel merona sambil mengunci pintu rumahnya.
“ Yawda, jalan aja ya ke lapangannya ?? yang lain dah disana juga koq.. “ ajak Jack
“ Kan mau olah raga pagi, jadi harus lari donk sampe sana, eh jalan dech cape kalau lari.. “ kata Angel, sambil mencubit perut Jack dan berlari lebih dulu membiarkan Jack mengejarnya
Berpura Jack sengaja membiarkan Angel berlari di depannya, berlari sambil meledeknya yang tak bisa bisa mengejar Angel, Angel tahu bahwa Jack hanya berpura-pura tak mengejarnya, justru itu juga yang membuat Jack begitu nyaman, dia tak pernah selalu ingin memperlihatkan bahwa sebagai seorang lelaki dia harus selalu lebih baik dibanding pacarnya, dia memberikan waktu untuk Angel terlihat dominan, mengutarakan semua yang dia mau, membiarkan Angel untuk melakukan kesalahan, tapi Angel tahu andai dia melakukan kesalahanpun Jack pasti akan membantunya menyelesaikan masalah yang dihadapinya.
Dan tepat di dekat lapangan Jack langsung mengejar Angel, memeluknya erat dan mengendongnya sesaat.
“ Yaahhhh.. kalau baru pacaran sih ya, semua masih indah.. “ Celetuk Edison yang sejak tadi memperhatikan 2 orang itu sambil mengunyah bubur di mulutnya.
“ Ko Jack.. “ Alice melambaikan tangan dengan tangannya yang tengah memegang sate telur puyuh.
Jack dan Angel pun langsung salah tingkah, berhenti dan berjalan senormal mungkin ketempat Edison dan Alice duduk.
“ Yang lain mana ?? “ tanya Jack sambil duduk , sementara Angel duduk tepat di sebelah Alice yang langsung memberikan tangannya memperkenalkan dirinya pada Angel
“ Alice.. kemaren belom sempet kenalan ya ci “ Alice tersenyum lebar,
“ Angel.. iya sorry ya, kemaren semuanya serba kacau, gara-gara dia nih.. “ tunjuk Angel pada Jack.
“ Yeh… tapi suka kan.. “ Sentil Jack ke kening Angel
“ Udah ah, malu tauuu “ , “ Kemarin kamu langsung pulang sih.. “ Angel tampak cepat akrab dengan Alice
“ Iya,kemarin aku pulang sama koko, dan anterin ci Jessica dulu pulang makanya ga ikut kalian lagi ke café “ , “ Makan ci ?? “ tawar Alice
“ Owh, enggak makasih, cici ga pernah makan pagi,” , “ Kamu mau makan ga koh ? “ tanya Angel pada Jack
“ Boleh dech.. “, “bang satu ya “ kata Jack pada tukang bubur, “ Kamu bener ga mau makan ?? “
“ Ga ah, kalau makan pagi suka sakit perut jadinya.. “ Jawab Angel sambil memegangi perutnya, “ Dah ngobrol dulu,aku juga lagi ngobrol nich sama Alice “ Angel membiarkan Jack yang terlihat seru dengan percakapannya dengan Edison.
“ Yawda kalau gitu jam 10 an nanti kita makan lagi ya.. ga ada bantahan “ celetuk Jack
Angel hanya mengangguk terpaksa..
“ Emank gitu dia sih ci suka maksa, maklum ya “ kata Alice sambil tertawa
“ Wah enak ya…makan ya,.. kenyanggggg Oceh Rey tiba-tiba dengan tubuh yang berkeringat, dibelakangnya ada Ryan dan Cheryl yang juga terlihat berkeringat.
“ Makan-makan.. “ Kata Jack sambil mengangkat sendoknya
“ Orang lari dulu baru makan, bukan makan dulu baru lari.. “ Rey duduk sambil memanjangkan kakinya agar tidak keram.
Cheryl berlari kecil kearah tukang minuman, membeli 2 botol aqua tidak dingin dan memberikan salah satunya pada Rey
“ Thanks ya sayang.. “ Rey tersenyum sambil membuka botol itu dan meneguknya
“ Nich Ry.. “ Cheryl tersenyum dan membukakan botol itu untuk Ryan yang malah membuat Ryan menjadi salah tingkah, karena kenekatan Cheryl di depan Rey.
“ Nanti dech, gw mau satu lap lagi.. “ Ryan menarik Edison yang tengah mengunyah buburnya untuk ikut lari bersamanya.
“ Wah gila loe, bisa muntah gw.. “ Edison memprotes Ryan yang menariknya paksa
Ryan memberikan kode kecil yang membuat Edison mengerti dan akhirnya ikut berlari kecil bersama Ryan,
“ Vic mana ?? katanya mau ikut “ Rey bertanya pada Jack yang lebih sibuk dengan buburnya sementara Cheryl ikut mengobrol bersama Angel dan Alice.
“ Kamu mau bubur ga ? “ tanya Cheryl
“ Boleh dech, ga pake sambel ya “ jawab Rey sambil duduk di bangku Edison tadi.
“ Alice jadi pulang hari ini ?? “ Tanya Rey pada Alice
“ Jadi ko, nanti sore.. mau nemenin ke bandara ?? hahaha “ tanya Alice
“ Hmm gimana ya.. ada acara ama ci Cheryl.. “ Rey tertawa, sementara Cheryl tampak kaget karena Rey belum mengatakan apapun padanya tadi.
“ Ciee yang mau pacarann.. “ celetuk Alice
“ Anak kecil diem aja.. “ Rey menepuk-nepuk kepala Alice..
##

“ Koq kesini ?? “ Tanya Cheryl resah, saat Rey memarkir mobilnya di sebuah hotel di kawasan puncak, hotel yang sama dengan tempatnya menginap bersama Ryan beberapa hari yang lalu. Sebuah hotel bernuansa klasik, dengan instrument utama kayu hutan sebagai corak utama hotel ini. Hotel yang menghadap perkebunan teh dengan vila-vila kecil di sekelilingnya.
Ya jelas dia khawatir mungkin saja ada salah satu staf hotel yang mengingatnya dan mengatakan sesuatu pada Rey nanti, dan yang lebih gawat lagi kalau ternyata Rey mengetahui semuanya dan sengaja membawanya kemari untuk membuatnya mengakui apa yang telah dilakukannya selama ini.
“ Hmm, kamu kan yang mau kesini cuma waktu itu aku belum ada waktu “ Rey tersenyum tulus, dia seperti tak menyimpan apapun dalam senyumannya itu.
“ Eh, tapi kita nginep ?? “ Cheryl masih sedikit ragu.
“ Iya sayang, dasar “ Rey mencium kening Cheryl “ Aku dah izin mama koq, aku juga dah bawain baju kamu dibelakang.. “
Cheryl menarik nafas panjang, “ Yawda dech.. “ Jawabnya tak lagi beralasan.
Dan seperti biasa Rey selalu penuh dengan kejutan, sebuah makan malam di lobi restorant yang tepat menghadap perkebunan teh, lampu-lampu yang menyala dari kejauhan menambah indahnya pemadangan , makan malam ala eropa yang menjadi kesukaan Cheryl terhidang lezat diatas meja makan malam itu, sepasang lilin yang menyala hangat dan sebuah kalung dengan mata berlian yang begitu indah ditangan Rey saat ini.
Rey tersenyum berjalan ke belakang Cheryl memasangkan kalung itu untuk Cheryl “ Kamu suka sayang ?? “ Tanya Rey berbisik tepat ditelinganya sambil memeluk tubuhnya erat.
Rey memeluk tubuh Cheryl lebih erat lagi, mencium pipinya dengan begitu lembut, hangat.. Cheryl merasakan kehangatan yang diberikan oleh Rey pada dirinya, rasa sayang yang dimiliki oleh lelaki ini untuknya.
“ Kamu lupa ya ?? Hari ini hari tepat 4 tahun yang lalu, aku pertama kali nyatain cinta aku ke kamu. “ bisik Rey lagi.
“ Eh.. enggak aku ga lupa .. “ Cheryl berbohong, dia benar-benar melupakan hari ini adalah hari yang penting bagi mereka berdua.
“ Owh, bagus dech.. aku pikir kamu lupa, abis sama sekali ga bilang apapun.. “ Rey sedikit merajuk, dia tahu Cheryl berbohong tapi tak mau memperpanjang masalah.
“ Yawda makan yuk.. “ Ajak Rey sambil berbalik kembali ke bangkunya.
Rey berbicara banyak, sementara Cheryl yang lebih banyak menjawab gurauan maupun bagaimana Rey menceritakan pengalaman mereka berdua dulu, kekonyolan Rey dan bagaimana dia memuji Cheryl berulang kali.
Cheryl bertanya dalam hatinya, pantaskah lelaki ini mencintainya dengan begitu tulus, sementara dia, sementara dia tengah bermain api.
Rasa bersalah, ada rasa bersalah dalam hatinya, namun dia tak bisa membuat sebuah kesimpulan, sebuah jawaban dari kegalauan hatinya.
“ Yang,, kenyang.. “ Kata Cheryl manja, memandang Rey dengan begitu hangat meski ada keraguan dalam hatinya.
“ Dasar,, kamu mau karoke ga ?? ada mini karoke di hotel ini.. “ Jawab Rey..
Cheryl menggeleng manja.. dia berdiri. Menarik Rey dari bangkunya.. menyelusuri hotel dengan gaya klasik itu, dinding hotel yang terbuat dari kayu membuat suasana di hotel itu menjadi lebih hangat, tidak terlalu dingin, sementara Cheryl bergelanyut hangat dalam pelukan Rey yang jauh lebih tinggi darinya. Itu juga yang membuat Cheryl merasa begitu nyaman dengan pelukan Rey.
Cheryl mengunci pintu kamar sesaat setelah mereka memasuki kamar mereka, tak menyalakan lampu sambil membimbing Rey dalam kegelapan, dia tersenyum dalam gelap sebelum menyuru Rey duduk diatas ranjang, menyalakan satu lampu tidur dan dia pun duduk di samping Rey.
Rey tahu apa yang harus dilakukannya, perlahan dia memeluk Cheryl dengan begitu hangat, memeluknya dengan erat sambil menyender ke dipan ranjangnya, perlahan dia memeluk Cheryl lebih erat lagi, tersenyum kecil sesaat.Perlahan mencium bibir Cheryl, Cheryl tak menolak ciuman itu, perlahan dia membalas ciuman Rey, membiarkan tangan lelaki itu yang mendekap erat tubuhnya, menciumnya perlahan, turun ke dagu dan lehernya, menciuminya dengan begitu lembut.
“ Ci Vina ngagetin aja.. kapan pulang ?? “ tanya Angel sambil masuk ke dalam kamar dan menaruh tas-nya, sementara Vina terbaring tak bersemangat di atas sofa ruang tamu.
Setelah mengganti pakaiannya dengan baju tidurnya, Angel berjalan menuju dapur mengambil Jus Jeruk kemasan dan menuangnya ke gelas,membawakan satu untuk Vina dan satu lagi untuk dirinya sendiri, dia menarik nafas panjang, mungkin Vina marah padanya karena tahu Jack menyatakan cinta pada dirinya 3 hari yang lalu, tapi dia harus mengatakannya dia harus mengatakan kalau dia telah memutuskan menerima Jack menjadi kekasihnya.
“ Ini ci.. “ Angel memberikan juice itu pada Vina
“ Nanti dech.. “ Vina menjawab pendek “ Darimana sampe sore gini ?? “ tanya Vina masih berbaring di atas sofa tanpa melirik Angel yang duduk di belakangnya.
“ Oh iya, tadi abis anterin Alice adiknya Edi ke bandara.. “ Jawab Angel tak berbohong
“ Oh, sama Jack ?? “ tanya Vina pendek
“ Iya…. “ Jawab Angel lagi sebelum keduanya terdiam
“ Jadi gimana Jack ?? Tegas lah kalau mau nolak dia.. “ Vina memecah keheningan
“ Hmmm gimana ya.. “ Angel menjawab ragu
“ Kenapa Ngel ?? kenapa jadi diam gitu ?? “ Vina bangun dari tidurnya menatap Angel
Angel menarik tangannya yang hendak disentuh oleh Vina
Dia menarik kedua kakinya naik keatas sofa, dan terlihat berfikir sesaat.. ia ragu, butuh sebuah keberanian lebih untuk mengatakan kejujuran ini.
“ Kamu nerima Jack ya ?? “ Tanya Vina lembut, dari raut wajahnya terlihat Vina tak ingin Angel menjawab ya.
Angel diam tak menjawab, dia masih ragu.
“ Gapapa koq, asal kamu jujur.. “ Pinta Vina sambil menarik tangan Angel ke pelukannya
“ Hmmm “.. Angel mengangguk, dia menatap wajah Vina yang terlihat begitu kecewa
Vina tak menjawab dia hanya melirik kecewa, masih menggengam erat tangan Angel
“ Sorryy.. “ Angel menarik tangan Vina, mencium tangan Vina sesaat..
“ Koq bisa ?? Katanya ga mau nerima dia.. “ Vina menarik tangannya dari Angel
“ Ya.. aku cuma mau jujur sama perasaan aku aja.. “ , “ Aku ga bisa bohong kalau aku ga suka dia, ga sayang sama dia.. “
“ Angel angel.. masih bisa percaya sama sosok lelaki ?? “ Jawab Vina kecewa, dia berbalik membelakangi Angel yang terlihat binggung
“ Aku harus percaya ci, percaya .. “ Angel menjawab
“ Kamu lupa Ngel ? lupa ?? kamu juga masih polos ? belum pernah pacaran sama sekali ga tau gimana buaya nya lelaki itu.. “ Vina terus menekan Angel
“ Iya ci, aku tahu.. aku juga takut tapi aku harus coba harus belajar mencoba itu semua .. “ Tegas Angel yakin dengan pilihannya.
“ Terserah, Terserah.. kamu tau pengalaman aku.. kamu juga tau pengalaman yang lain, dan masih mau dengan sengaja ngorbanin diri kamu ke itu semua ?? “ tegas Vina
“ Aku bukan ngorbanin diri aku dengan sengaja, ngasih diri aku jadi umpan .. “ , “ Tapi aku harus belajar apa itu cinta, aku juga yakin dia orang yang tepat, aku tahu Jack tulus sama aku.. “
“ Jack ?? Jacksen Andres itu orang yang tepat ?? “ , “ Apa yang kamu tahu tentang dia ?? berapa lama kamu kenal dia ? ga lebih dari 3 minggu “ Vina terlihat begitu kesal melihat Angel yang terus membela Jack
“ Tapi ci.. seengaknya aku pernah mencoba, aku pernah percaya.. “ Angel berkeras meski melihat Vina begitu marah padanya.
“ Terserah, dan cukup.. toh kamu juga ga perduli lagi sama aku.. “ Vina mengambil tasnya dan berjalan keluar..
“ Mau kemana ci ?? “ Angel berusaha mencegah Vina pergi.
“ Ga perlu tahu dech, toh kamu juga ga perduli kan.. ga perduli juga sama keadaan aku, urusin aja Jack sana “ Vina terlihat begitu marah dan kecewa terhadap Angel
“ Iya , tapi itu dua hal berbeda, sekarang kamu mau kemana ci.. “ Angel menahan Vina membuka pintu keluar
“ Sekarang gini aja, tegas.. mau pilih aku atau Jack, kalau pilih Jack jangan halangin aku pergi.. “ Kata Vina tegas.
Angel tertahan sesaat, hatinya begitu bimbang.. mana yang harus dipilihnya ?? Orang yang telah menjadi kakak dan kekasihnya selama ini, atau orang yang dia percayai akan memilikinya selamanya..
Tak menjawab, hanya itu yang bisa dilakukannya, dia diam bersandar di dinding di belakangnya.
“ Ga bisa jawab kan.. “ , “ Pikir aja sana.. “ Hardik Vina sambil melangkah keluar
Bersambung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar sopan saya segan.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.