13 Juli 2013

ARMORED

ARMORED


Armored adalah evolusi dari Terrible Symphonic yang telah berjalan sejak 2001 dengan berbagai fluktuasi pergerakannya. Aktif, menelurkan single, terlibat dalam beberapa kompilasi, menjajaki panggung, dan mayoritas adalah stagnan atas nama vakum karena tercatat mereka beberapa kali berganti line up. Termasuk hal yang tidak sempat terealisasikan adalah EP yang seharusnya dirilis ditahun 2009 lalu, tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya, padahal proses penggarapannya sudah berjalan sampai ke proses rekaman. Kevakuman akibat keluar masuknya personil membuahkan beberapa wacana untuk meneruskan  kembali band ini, hingga hal yang cukup ekstrim mereka tempuh adalah dengan mengubah nama band ini menjadi Armored, ini sama saja dengan mengulang semuanya dari awal, meski empat dari lima personil Armored sekarang adalah orang-orang yang mengisi line up Terrible Symphonic. Arwin adalah personil baru yang melengkapi (katakanlah) evolusi dari Terrible Symphonic ini selain Devita, Firman, Panji, dan Hariz yang telah lebih dulu berada dalam band. Pertimbangan lain dari dirubahnya nama band ini adalah karena nama Armored dinilai bisa lebih merepresentasikan materi-materi yang akan ditawarkan nanti. Masih dalam roots Gothic Metal, tapi dengan beberapa touch dari genre pendahulunya yakni Heavy Metal beserta beberapa turunannya yang lebih spesifik seperti Thrash Metal dan Melodic Death Metal.  
Akhir tahun 2010 adalah awal dari bab baru yang akan mereka lewati dengan rencana-rencana, wacana-wacana, sampai pengaplikasiannya entah dalam bentuk menelurkan rilisan, pemenuhan kebutuhan panggung, hingga merchandise. Yang jelas yang mereka inginkan adalah berkarya dengan sesuatu yang baru, dan tentunya apresiasi dari publik yang dapat lebih mematangkan keberadaan mereka terlepas dari positif atau negatifnya apresiasi tersebut.
Within My Lachrymal

Adalah debut single milik Armored sejak band ini mulai terbentuk. Menyajikan sebuah paradigma baru dalam konsentrasi musik Gothic Metal. Atau setidaknya, mereka mencoba membuat sesuatu yang sedikit (katakanlah) berbeda dari band-band Gothic Metal kebanyakan. Mungkin akan terlalu arogan juga bila mengatakan bahwa mereka seakan membuat warna baru di konsentrasi genre ini, tapi (lagi-lagi) setidaknya, apa yang mereka buat adalah hal yang terlintas di benak mereka saat ini, benar-benar hal yang jujur keluar dari cara berkarya mereka. 
Within my lachrymal dianggap dapat merepresentasikan gaya musikal Armored kedepan. Mid-tempo dan sesekali bertempo cepat, dibalut dengan harmonisasi gitar dan vokal dengan dua karakter berbeda. Dibuat tanpa ekspektasi berlebihan dan hanya mengandalkan kemauan dibalik semua keterbatasan, serta menyisakan sedikit harapan, karya mereka dapat dinikmati oleh publik. So, it would be so nice if you’re enjoying this stuff first and give them some critics, cause they’re here with the hands and respects from all of you.

Kota Asal : Bandung, Indonesia
Genre : Gothic Metal
Members :
~ Devita Dwi Ayu Anggraini   voices (also played for : Jellybelly, Slylab)
~ Muhammad Firmansyah       guitar (also played for : Justice)
~ Panji Eko Laksmanto             bass    (also played for : Entergate)
~ Arwin Tiarno                         guitar  (also played for : Entergate)
~ Haris Darmansyah                drums  (also played for : Justice, Hellgods)

Situs Web :
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar sopan saya segan.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.