23 November 2013

Right Here Waiting - Tutorial Photomanipulation - Ferry Prasetyo

Hm...sudah lama tidak membuat tutorial di karenakan berbagai alasan..sampai akhirnya siang tadi iseng dengerin  Lagu Ini ,,dan inspirasi pun mengalir dengan deras :p
so aku putuskan untuk membuat tutorial editan foto acak adul dengan tema Right Here Waiting


Ini penampakan final editan nya ,jadi kalo ente merasa gambar nya jelek dah jangan lagi scrool ke bawah di jamin ente muntah :v

Right Here Waiting Created By Ferry Prasetyo       



 Download Stock I

Download Stock II

Download Stock III

Download Stock IV

Download Stock V

Download Stock VI

Setelah semua stock anda download.....maka ...........ambilah sabun upz....salah ha ha jalankan program Adobe Photoshop di komputer tetangga ups salah lagi :v di komputer masing masing.

Tekan Ctrl + O untuk membuka beha semua gambar yang akan kamu olah.




Langkah kedua hilangkan background yang terdapat pada gambar model.
Bisa menggunakan Peen Tool atau tool pemotong lain yang sudah anda kuasai
Setelah membuat seleksi klik kanan pada mouse dan pilih make selection.
Berikan kapasitas 1px pada feather radius lalu Ctrl + Shift + i
Dan tekan DEL pada keyboard anda.
Lalu Ctrl + D untuk menghilangkan Seleksi.




Tekan Ctrl + J untuk menduplikat layer.
Lalu masuk ke filter-artistik-paint dubs-dan mulai menggosok seluruh bagian model dengan menggunakan smudge tool
Settingan smudge tool
Master Diameter 21 Strength 30
Gosok perlahan mengikuti alur tubuh model.
Di sini saya menggunakan basic brush untuk model dan thick heavy brush untuk batu.
Tekan Ctrl+J untuk menduplikat layer. Atur bleending mode menjadi soft light
Dan turunkan kapasitas menjadi 47%
Tekan Ctrl + E untuk menggabungkan semua layer.








Langkah selanjutnya drag dan drop gambar model ke dalam gambar background

Setingan warna untuk background

Midtones :
BLUE : +31
GREEN : + 20
CYAN : -5

Shadows :

GREEN : + 15
Highlight :

BLUE : +5
GREEN : -3
CYAN : -11

Masuk ke filter-sharpen-unsharp mask
Amount : 20 Radius 250px Treshold 0





















Ctrl + J untuk duplikat layer background dan ubah menjadi multyply pada bleending mode dan kurangi kapasitas menjadi 81 %

Pengaturan warna pada model


Midtones

CYAN - 19
GREEN +7
BLUE + 15

Highlight
GREEN + 19


Duplikat layer - multyply - kurangi kapasitas 59%



Hapus bagian bawah dari bebatuan .
GUnakan brush rumput untuk menghapus bagian bawah batuan tersebut.



Drop dan Drag gambar stock serigala.
Tempatkan di sisi depan bebatuan dari model.


Pewarnaan
Midtones
Yellow -30
Hapus bagian bawah serigala dengan menggunakan brush rumput seperti saat menghapus bebatuan.



Drag dan drop stock gambar sayap

Ctrl+J untuk menduplikat gambar sayap
lalu Tekan Ctrl + T .Edit -- Transfrom - FLip horizontal.

Ctrl+E untuk menyatukan gambar sayap.
Lalu Ctrl + B untuk pewarnaan dengan settingan sbb


Tekan Ctrl +E untuk menyatukan gambar model dengan sayap.
lalu Ctrl+J untuk duplikat layer.
dan terakhir Ctrl + U
Settingan sbb

Tempatkan layer model copy dua di bawah model copy

Klik Filter-Blur-Gaussian Blur - Kapasitas 4px.
Kurangi kapasitas menjadi 65 %



Ctrl + O - Masukan gambar dedaunan
Tempatkan di belakang model.
Buat bleending mode menjadi softligt



Ctrl+J lalu tempatkan dilayer paling atas.Buat bleending mode kembali menjadi normal lalu filter -blur-gausian blur- 2px


Ctrl+Shift + E untuk menggabungkan semua layer

Ctrl + B untuk pewarnaan dengan settingan sbb

Midtones

BLue +24
Green + 13

Red +17



Shadows
Blue + 21


Highlights 
Green +6
Blue +14
Cyan + 2


Filter = sharpen=unsharp mask
kapasitas 20px


Tekan Ctrl+SHIFT+N untuk membuat layer baru
Tekan G di keyboard - Gradient tool

Buat bleending mode menjadi colour kurangi kapasitas sekitat 51%

Terakhir masukan Watermark nama anda di karenakan sekarang ini banyak sekali ANJING yang suka plagiat gambar orang.

Oke saya rasa segitu tutor acak adul dari saya .
semoga bermanfaat.
salam grafis



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar sopan saya segan.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.